Friday, May 2, 2014

Xlence Apprentice Program Part 3

BY Maya Pratiwi IN , , , , , , No comments

Bagaimana Program Apprentice XL ??



Berdasarkan diskusi yang dilakukan CEO XL, Bapak Hasnul Suhaimi, dengan apprentice batch 14, beliau mengatakan bahwa program ini memang dirancang untuk para mahasiswa yang baru lulus (fresh graduate) agar mereka memiliki pengalaman bekerja yang memadai.

Dan memang kami para apprentice diperlakukan sama dengan karyawan biasa, bukan seperti mahasiswa magang. Kami tidak hanya bekerja tetapi juga belajar. Kami belajar tentang divisi kami dan berbagi tugas dengan anggota satu tim. Jadi tidak hanya di suruh-suruh untuk melakukan ini itu, tapi kami diberi jobdesc yang jelas, apa tugas kami dan bagaimana cara menyelesaikannya. Kami dilibatkan dalam kerja tim dan ya seperti selayaknya karyawan biasa. 

Menurut saya dari pengalaman saya sampai saat ini, program ini sangat bermanfaat bagi para lulusan baru seperti saya yang bisa dibilang belum tau apa-apa. Selain itu kultur kerja perusahaan yang sangat dinamis juga tepat untuk masa peralihan lulusan baru dari kebiasaan dan pola pikir di masa kuliah menuju kebiasaan dan pola pikir di tempat kerja. :)

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)