Thursday, May 29, 2014

Semua orang memiliki bagian masing-masing ;)

BY Maya Pratiwi No comments

Happiness|Sadness
"If you want to learn how to be happy, you have to know what is sadness first" - Edgar Keret

Pernah gak merasa iri dengan hidup orang lain? atau merasa sangat beruntung dengan hidup kita sekarang?

Pasti pernah. Sadar atau pun ga sadar kayaknya semua orang pernah mengalaminya. Sebenarnya bukan tentang bersyukur atau tidak bersyukur tapi aku yakin bahwa semua orang punya bagian sendiri-sendiri. Seperti misalnya, ada yang orang yang belum punya pacar tapi temen-temennya banyak, ada yang punya pasangan baik hati tapi tidak punya terlalu banyak teman, ada yang punya pacar dan temen banyak tapi kuliahnya belum beres, ada yang kuliahnya cepet beres tapi tidak punya pasangan dan tidak punya banyak temen. Macem-macem deh. Semua orang pasti punya dua sisi dalam hidupnya, enak dan tidak enak (terlepas dari bersyukur dan kurang bersyukur ya).

Jadi sebenarnya perasaan iri atau merasa terlalu beruntung itu karena kamu membandingkan seluruh hidup kamu dengan hanya sebagian hidup orang lain. Kamu merasa iri ngeliat temen kamu punya pacar baik hati karena kamu gak liat gimana hancurnya kuliah dia gara-gara pacaran terus. Atau misalnya kamu merasa hidup kamu lebih beruntung dari pada temen kamu yang gak lulus UN karena kamu gak ngeliat temen kamu itu udah sukses dengan bisnisnya jadi gak mikirin lagi belajar buat UN.

Jika hidup kamu adalah pilihan mu sendiri, sepertinya tidak akan ada perasaan iri atau merasa beruntung yang berlebihan. Nikmati saja bagianmu :D

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)