Monday, July 23, 2018

Mencintai dengan sederhana

BY Maya Pratiwi IN No comments


Belajar mencintai dengan sederhana.

Sesederhana karena saya suka dia punya badan yang besar. Katanya sih biar bisa melindungiku. Padahal yaa emang udah besar sih gausah pake biar melindungi melindungi segala.

Pun karena dia suka main game. Lebih baik main game daripada mainin hati perempuan, haha. Lagian saya percaya dengan kampanye gamer pasti setia. Saya main hay day ga kelar kelar. Main, bosen, dibiarin, uninstal, pengen lagi, instal lagi, main lagi, bosen lagi, uninstal lagi. Beeeerkali kali sampe rasanya kesian gitu narik ulur kehidupan sapi sapi hay day, akhirnya udah ga pernah main lagi sekarang. Paling main Teka Teki Silang, yang ga ada obyeknya jadi kalo dianggurin ya bodo amat gitu.

Tapi bahagia aja sih ngijinin suami beli game. Beli laptop gaming, mouse dan mousepad gaming. Beli game ini itu. Karena lagian cuma minta beli itu yaa. Permintaan saya suka lebih banyak. Beli baju, lipstik, tas, sepatu, makan disana, makan disini, jalan kesana, jalan kesini, anterin kesana, anterin kesini. Dll dll dll. Meskipun ya harga laptopnya aja bisa buat belanja berbulan-bulan. Antara sebanding dan gak sebanding sih dengan permintaan saya. (Lol ini maksudnya nyindir apa nyindir sih). Tapi seriusan saya ga ada masalah kalo suami mau main game. Yang penting tetep bangun pagi, tetep subuhan di mesjid. Tetep ngerjain tugasnya kalo pagi, tetep jawab kalo saya panggil, ya pokoknya saya okein pada akhirnya. Lagian bangga ga sih punya suami gamer? Minimal ada lah keahliannya, ada yang bisa diceritain. Gamer tu ga selamanya buruk ya menurutku. Itu bisa melatih otak, melatih fokus, kerjasama tim, selain itu bisa menghindari stress, juga bisa belajar bahasa inggris. *Ah ya ini hasil cuci otak suami selama ini*. Ya setiap orang punya cara kan untuk refreshing. Ada yang suka baca buku, suka nulis, suka gambar, suka nyanyi, nah suami saya suka main game. Ga salah kan? Menurut saya penting banget menemukan cara untuk me time, untuk refreshing. Hidup ga selamanya mudah, pun ga selamanya indah. Banyak orang diluar sana berbuat kejahatan pada orang lain atau menganiaya dirinya sendiri karena ga punya cara untuk berekspresi. Jadi kalo suami saya main game ya ga papa juga. 

Okelah next.
Kesederhanaan cinta lainnya adalah karena dia bisa nyetir mobil. Kegantengan pria bisa naik 100% kalo bisa nyetir mobil. Ya nyetir mobil selayaknya kendaraan mana yang biasa disebut mobil ya, bukan termasuk angkot truk sama bis. Itu juga terlambat sih, enggak dari dulu-dulu banget. Meskipun terlambat bisa nyetir, tapi mencintainya tidak pernah terlambat. Selalu tepat waktu dan bahkan setiap waktu.

Ya gitu, cinta harusnya emang bisa sederhana. Sesederhana itu hingga bisa selalu menemuka alasan untuk kembali bersama. Makin sederhana makin alay tapinya. Macem lagi berantem, tapi pas lagi manyun gitu trus tiba tiba dianya bilang "hhmmm imut banget sih", udah deh luluh trus ga jadi berantem. Lol kayak cabe cabean

Cuman yang bikin sedih tuh ya. Dia suka sama lagunya tulus yang jangan cintai aku apa adanya. Katanya romantis. Tapi habis itu bilang "Tapi kenapa kalo nyapu ga bersih aja langsung disindir-sindir ya?". Haha lagunya tulus itu pantesnya saya yang nyanyi. Mungkin juga untuk kebanyakan perempuan di Indonesia. Yang selalu memuji apapun hasil tanganku. Bahkan ketika make up saya jelek pun tetep dibilang cantik. Atau ketika masakan saya kurang asin atau keasinan tetap aja dibilang enak dan habis juga dimakan dan ga kapok minta dimasakin lagi. Sweeeet

Tapi sebenernya bener juga kata tulus ya, kalo mau menatap masa depan ya ga bisa mencintai apa adanya dong ya. Mau menatap masa depan? makan bergizi, olahraga. Meskipun ya you know lah perempuan sukanya nasehatin tapi kadang lupa sendiri. Karena kesibukan ibu rumah tangga. Ya kapan kita kita bisa olahraga kalo pekerjaan rumah tangga sudah menunggu sejak kita membuka mata dipagi hari sampe menjelang tidur pun masih ada aja yang dikerjakan. Jadi ya kalo ga sempet olahraga wajar sih. Aaah toh udah banyak gerak banyak yang dikerjain. Lol, Pembenaran hqq.

Jadi belajar mencintai dengan sederhana tuh gimana? Yaaa gausah ribet kalo cinta sama orang. Kalo kamu masih ribet artinya cinta kamu belum tulus atau mungkin belum layak. Liat aja itu orang-orang yang pacaran tanpa arah. Ribet. Masih ngribetin kenapa kamu ga jemput aku, kenapa kamu milih main sama temen kamu dari pada sama aku, kenapa ini kenapa itu. Aaaah ribet. Baru pacaran aja udah ribet gemana kalo udah nikah, rumit lah pasti. Dan satu hal yang saya pelajari bahwa berbuat baik sama orang yang kita ga suka tuh bukan munafik, itu artinya kita cukup dewasa untuk mentoleransi ketidaksukaan kita. Jangankan sama orang lain, sama suami atau keluarga kita sendiri kadang ada aja hal yang kurang sreg dihati kita. Tapi kita tetep aja kan membela? Tetep aja kan saling melindungi?

Lalu pertanyaanku, disebut apakah istri-istri yang suka ribet gegara suaminya nyapu ga bersih?
Itu namanya sayang!! Karena si istri pengen suaminya selangkah maju ke depan. Dinasehatin biar level kebisaan nyapunya naik. 

Randomly written on my way back home from saturdate with Abi and Kayla
*tapi baru sempet ngedit*

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)