Tuesday, April 3, 2018

Review Jasa Pindah Rumah

BY Maya Pratiwi IN , , No comments

Muatan pindahan rumah untuk 1 rumah

Jasa pindah rumah itu banyak, tapi aku gatau mana yang terpercaya dan mana yang kurang terpercaya. Sebenernya kalo buat pindahan rumah ada banyak opsi sih. Bisa aja minjem truk tetangga atau truk sodara atau minjem truk orang yang kita kenal. Atau mungkin langkah preventif biar gausah mindahin banyak barang adalah dengan gak usah beli terlalu banyak barang kalo emang ada niat untuk pindah. Hahahahaa

Tapi sayangnya di Magelang aku ga tau harus minjem truk kesiapa. Dan karena saking semangatnya dan bisa dibilang buru-buru juga, jadi aku lebih mengandalkan jasa pindahan rumah. Waktu itu aku pikir, kalo ada kenapa-kenapa minimal aku bisa nuntut perusahaannya lah, atau koar koar di medsos kalo jasanya jelek. Kalau pake truk punya kenalan kan ya siapa yang tau ya, perjanjian kekeluargaan kadang malah mengkhawatirkan sih menurutku. 

Akhirnya aku mulai searching-searching di google. Buanyak banget sih jasa pindah rumah tuh. Ada yang muahal sekali, yang beneran dihitung panjang x lebar barang-barangnya, karena mereka ngitungnya per meter kubik. Males lah aku, udah keliatan barang-barangku banyak kok dan lagian itu butuh proses panjang karena harus survey dulu. 

Dengan modal pasrah, akhirnya menemukan webnya pindahanjogja, iseng-iseng nelpon untuk nanya harga dan pengalaman, sampe aku tanyain juga "ini terpercaya ga mas". Dan masnya bingung juga sih jawabnya haha. Aku emang suka ga percayaan tapi kalo feelingku berkata baik yaudah lanjut aja hehe. Alhamdulilah dari segi harga sih cocok, dari hasil obrolan juga mantap kayaknya terpercaya.

Untuk harga sih mereka cuma bisa nyewain truk aja sebenernya ke aku. Kalo kata mereka sih sebenernya mereka nyediain jasa packing juga. Jadi nanti  barang-barang kita di packing lagi sama mereka, mungkin pake kardus gitu kali ya kalo aku liat di foto-foto yang beredar di internet. Cuma karena lokasi mereka di jogja dan aku di magelang, mereka ga bisa nyediain jasa packingnya. Jadi aku packing barang-barangku sendiri. Sebenernya tanpa mereka minta juga aku udah packing sendiri sih, cuma rada khawatir sama barang-barang elektonik macem kulkas, mesin cuci dan TV.

Untuk harga sewa truk 2.500.000 dari Magelang ke Bandung. Ini sewa truk doang ya. Harga segitu belum jasa bongkar muat barang. Dari pada aku dan suami capek ngangkat barang, dan karena mereka baik dan enakan juga orangnya, akhirnya aku kasih pas 3juta. Cuma ya tetep sih abi masih bantuin angkat-angkat barang karena demi memastikan semuanya baik-baik aja. Untuk kulkas, mesin cuci dan TV aku masukin ke kardus asli mereka, meskipun busanya udah banyak yang ilang, jadi ala kadarnya gitu sih packingnya. Tapi kata supir truknya sih aman. Yaudah deh percaya aja, Bismillah.

Semuanya berjalan baik sih, meskipun aku nunggu mereka datang agak khawatir juga. Gegara janjian jam 1 siang tapi mereka ditungguin ga dateng-dateng juga. Mana hujan deres banget waktu itu. Akhirnya jam 3 sore mereka baru sampe, alasannya sih karena macet. Sebenernya udah agak kesel tapi biarlah, yang penting udah sampe sini. Tapi tetep aja sih kami harus nunggu lagi. Nunggu hujan reda, karena ga mungkin angkut-angkut barang pas hujan kan. 

Alhamdulilah jam setengah 4 sore udah reda hujan, mulailah kami angkut-angkut barang. Meskipun agak sedih juga sih karena bak truk mereka basah kan kena hujan, jadinya ya aku merelakan karpetku untuk jadi alas. Ya dari pada barang-barangku kotor semua, mending 1 karpet dikorbanin kan :(. Tapi tenang aja, setelah barang-barang masuk semua ke dalam truk, mereka nutup bak truk mereka dengan terpal, jadi barang-barang kita aman dari hujan. 

Setelah hampir sejam angkut-angkut barang, jam 5 sore udah beres deh. Cepet sih hihihihi, itu juga udah sempet makan bakso dulu :D. Alhamdulilah semua barang-barangku muat di dalam truk hehe, termasuk motor wkwkwkwk. Padahal aku kira barang-barangku buanyaak sekali tapi untungnya muat semua di dalam truk.
Makan Bakso Malang


Nah pas melepas kepergian truk, sempet galau juga sih, abi perlu ikut naik truk atau gausah ya. Antara khawatir dan ga khawatir gitu melepas barang-barang serumah. Tapi akhirnya ga jadi ikut naik truk. Kalo aku pribadi sih karena aku udah capek banget seharian packing barang-barang, dan aku kasian ngebayangin abi bakal perjalanan naik truk sampe Bandung, pasti capek banget. Apalagi besok malamnya abi ada perjalanan dinas keluar kota. aaah yaudah deh aku pasrahin saja barang-barangku dari pada abi sakit kecapekan. Jadilah truknya berangkat ke Bandung dan aku sekeluarga naik kereta dari jogja ke Bandung.

Keretaku sampe Bandung sekitar jam 4 pagi. Dan jam 5 pagi supir truknya udah nelponin nanya-nanya jalan. Ternyata mereka udah sampe Bandung. Alhamdulilah cepet juga ya hehe. Udah deh akhirnya sekitar jam 6 mereka udah sampe rumah di Bandung. Mulai nurunin barang-barang. Mereka cuma nurunin doang dan naroh di dalam rumah sih, ga ikut unpacking gitu. Ya iyalah kan mereka juga gatau isinya apa dan harus tarok dimana hehe. Selesai nurunin barang-barang, aku sempet nawarin sarapan juga sih, tapi merekanya nolak. Katanya mau ngejar waktu mau ke tangerang atau bekasi gitu, aku lupa. Ada yang mau pindahan juga dari sana ke Jogja. Waah mantep banget tuh, pulang pergi bawa muatan hahaha menang banyak lah ya. Ya artinya jasa mereka emang udah dikenal lah sama orang, bisa jadi karena emang profesional kerjanya. Cuma emang kalo dari sisi administrasi kurang oke kalo menurutku. Karena orderku ke mereka beneran cuma via telpon aja. Langsung janjian untuk hari H. Waktu itu aku nelpon hari Jumat untuk janjian pindahan di hari rabu. Ya aku khawatir mereka ga datang sih karena aku ga ada bukti pernah janjian sama mereka, kecuali ya ada sms lah. Makanya hampir tiap hari aku smsin CPnya untuk ngingetin kalo mereka harus ke Magelang sesuai yang udah dijanjiin. Hampir aja di reschedule tuh waktunya, tiba-tiba bilang supirnya ga bisa. Aku udah khawatir banget tapi untungnya mereka bisa nyediain supir cadangan. Selain itu sepertinya mereka ga punya surat tugas atau surat jalan deh dari kantornya. Atau mungkin karena aku gak minta kali ya jadi mereka ga ngasih. Sebenernya aku udah minta ke CPnya untuk surat jalan, FC KTP dan FC STNK supir dan truk. Katanya mau disiapin, tapi saat mereka dateng tetiba aku lupa minta semua itu hahaha, gegara aku udah buru-buru khawatir ketinggalan kereta. 

Yaah begitulah ceritaku. Oh ya satu lagi, mereka minta DP diawal sebelum truk berangkat ke Bandung. Ga papa sih wajar karena mereka juga butuh beli bensin dan makan selama perjalanan. Jadi aku kasih 1 juta di awal dan sisanya aku bayarkan setelah sampe Bandung. Dan Alhamdulilah semua barang-barang aman kok. Mesin cuci, TV, motor, dan kulkas kondisinya masih baik dan bisa dipake. Kalo lecet-lecet aku ga terlalu detail ngecek sih tapi sepanjang penglihatanku semuanya masih mulus hehehe.

Begitulah pengalamanku teman-teman. Alhamdulilah dapet jasa pindahan yang cucok. Semoga temen-temen yang lagi cari jasa pindahan segera dapet yang cocok yaa.

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)