Tuesday, April 17, 2018

Aku mau baca buku lagiiiii

BY Maya Pratiwi IN , No comments

Sejujurnya aku sulit mengidentifikasi apa hobiku sebenernya. Kalo aku bilang hobiku makan, sebenernya itu bukan hobi sih ya. Itu sifat alami perempuan yang emang sukanya ngemil. Kalo aku bilang hobiku nonton film, juga bukan sih. Aku nonton film kalo ratingnya bagus aja. Rasa penasaranku terhadap sebuah film akan menguap dengan cepat, hal itu tidak memotivasiku untuk berjuang menonton film itu bagaimanapun caranya. Kalo ga ada temen ya ga jadi nonton. Hahaha

Abi pernah bilang sih kalo hobiku baca buku. Tapi menurutku hobiku bukan baca buku sih, tapi beli buku hahaha. Aku suka sekali belu buku. Termakan review buku di google. Sering aku udah beli buku, belum dibaca, trus pengen beli lagi. Dan luar biasanya lagi, aku lagi lagi berhasil meyakinkan abi dengan segala tipu daya muslihatku agar abi ngijinin aku beli buku lagi. Hahaha

Dari SD aku suka minta dibeliin buku sih emang. Dulu pas SD aku suka beli komik doraemon atau novel-novel fantasi seperti Narnia. Pas udah SMA aku tertarik sama buku-buku pengembangan diri. Ya maklum lah remaja galau yang masih mencari jati diri, hahaha. Pas kuliah kayaknya aku jarang banget beli buku sih, selain karena aku jadi lebih tertarik nonton film, juga karena uang jajanku pas-pasan. Hahaha. Sering banget dulu tuh nyari buku tapi googling dulu, "daftar buku best seller terbaru", aku baca reviewnya, kalo tertarik aku cari deh di toko buku. Meskipun lebih sering ga kebeli sih karena alasan harga hahaha. Pas kerja aku mulai lagi tuh beli-beli buku. Tapi lebih sering beli buku lama, jadi suka beli online gitu karena kalo nyari di toko buku kayaknya udah ga dijual hahaha. Terus pas hamil, semakin menjadi-jadi. Beli buku semacam ensiklopedi kehamilan. Dan saking sayangnya sama buku itu, aku baca aja berulang-ulang setiap bulan selama hamil. Suka ngeliat gambar-gambar dibukunya hehehe. Juga ada beberapa buku parenting yang aku beli tapi belum aku baca. Maafin ya bi

Alasanku belum baca buku-buku itu lebih karena rasanya aku ga punya waktu sekarang untuk baca buku. Dirumah jelas aku ga bisa baca buku ya. Ngawasin si anak bayik. Dikantor ya mungkin mungkin aja sih. Tapi buku yang aku bawa ke kantor juga teronggok nganggur aja di meja. Hahahaha

Aaaak pengen banget bisa baca buku lagi. Seringnya kalo habis baca buku tuh kayak ada tambahan energi gitu. Ada pengalaman imajinasi yang ga aku dapetin ditempat lain. Ada bahagia, sedih, dan semua perasaanku kayak terbawa sesuai kisahnya gitu. Ada kepuasan karena behasil menyelesaikan buku yang aku baca. Ada manis manisnya gitu. Hahahaha. Ya pokoknya gitu deh. Aku mau baca buku lagiiiii

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)