Thursday, April 26, 2018

Qahwa Resto Bandung

BY Maya Pratiwi IN , 1 comment

Semua cuma butuh waktu, may !
Nasehat ini yang selalu ku ingat-ingat ketika masih ngerasa terasing di lingkungan yang baru. Entah gimana caranya, pasti Allah kasih jalan biar aku punya "momen" untuk bisa berkenalan atau sejenis quality time bersama lingkungan baruku. Entah di kampus, di kantor, atau di lingkungan RT.

Seperti hari ini. Meskipun sebelum-sebelumnya sudah ada "quality time" dalam bentuk meeting dan pekerjaan-pekerjaan lainnya, tapi kali ini adalah makan siang bersama :D. Sebenernya makan siang kali ini karena Alhamdulilah unit ku dapet hadiah karena jadi pemenang kuis yang diadain dikantor. Dan lumayan banget hadiahnya 1 juta, hahaha. Meskipun nombok sih pas mau bayar makan hahaha.

Setelah dapet insight dari salah satu bapak kantor, akhirnya kami mutusin untuk makan di Qahwa Resto. Itu Middle East Resto gitu. Mau banget lah aku. Secara resto begitu pasti harganya ga murah, kalo nunggu diajakin babang Rudy pasti gatau kapan hahaha. 

Biasanya kalo ada acara makan-makan gitu aku ga mau rugi gitu kan. Harus makan banyak!! Cuma entah kenapa, mungkin karena harganya atau karena ini makanan timur tengah yang rempah-rempahnya lumayan kuat, jadi kami nyobain makanannya juga sedikit dan ga macem-macem, khawatir zonk mungkin ya. Appetizer 1 jenis, main course yang sebenernya isinya nasi dan ayam/kambing bakar plus salad dimana porsi nasinya super buanyak banget, dan dessert 1 jenis itupun kongsi kongsi gitu gegara uda pada kenyang juga haha.

Sambusak

Aku belum pernah ke restoran middle east yang beneran restoran sih sebenernya. Biasanya ya makan nasi kebuli ala ala gitu. Itu juga beli di lapak lapak pinggir jalan :(. Jadi kurang tau juga ya harga segitu sebenenrya wajar apa enggak. Tapi aku lumayan kaget sih liat harganya. Untuk Appetizer yang kami makan adalah Sambusak. Pilihan isinya ada yang ayam, kambing, dan keju. Rata-rata harganya 60an rebu untuk 1 porsi isi 4 sambusak, Hahahaha. Ini tuh kayak lumpia tapi bentuknya segitiga dan isinya emang penuh sih, jadi ga pelit isi gitu. Yang isi keju juga mozarellanya penuh gitu jadi puas sih makannya. Paling enak yang isi kambing menurutku. Karena rasanya paling unik dan mantep, gurih gurih enyoi gitu lah. 

Untuk main coursenya karena kami ber9 dan juga bingung mau pesen apa, trus mbaknya nyaranin makanan yang emang untuk porsi besar gitu, namanya Mix Laham & Djaj untuk 9 orang. FYI ini senampan gini harganya hampir sejuta hahaha.

Mix Laham & Djaj
                                     
Ini foto pas makanannya udah di acak-acak :D, gegara pada rusuh banget langsung pada nyerbu gitu jadi ga sempet ngefoto versi bagusnya deh. Mix Laham & Djaj ini ada 3 jenis nasi yang disediakan dalam 1 nampan : Mandhi, Briyani, dan Nasi Kebuli. Kalo Mandhi itu gurih bawang gitu, ini yang duluan habis karena rempah-rempahnya ga terlalu kuat. Nasi Briyani itu nasi Curry. Nah yang aneh, yang disebut nasi kebuli oleh mbaknya itu rasanya asa beda dengan nasi kebuli yang aku tau selama ini. Nasi kebuli yang aku tau rasanya gurih kaldu gitu kan, kalo kebuli yang disini tuh rasanya kayak apa yaaa, kayak tomat kalo kata mbaknya haha. Gatau mungkin mbaknya yang salah sebut (tapi ga mungkin deh kan dia penjualnya) atau lidah dan otakku yang udah gak sinkron gegara laper hahaha.

Nah terus dalam 1 nampan nasi itu ada 2 jenis lauk. Ayam bakar dan kambing bakar. Kalo ayam bakarnya sih ga terlalu wah menurutku, ya enak tapi standar. Bisa jadi karena bumbu rempahnya beda kali ya sama ayam bakar di Indonesia pada umumnya. Kalo kambingnya aku ga nyobain, karena temen-temen yang cewek pada ga mau nyobain padahal niatnya aku mau makan kongsi gitu. Dan selain cewek cewek adanya bapak-bapak :D haha aku ga enak mau icip icip punya mereka. 

Minumannya ada yang pesen sepoci teh panas seharga 38rb belum pajak untuk bapak bapak ibu ibu, yang kawula muda pesen seceret es mint tea seharga 100rb :( yang rasanya manis menurutku tapi menurut temen-temen terlalu manis. Kami pesen teh karena niatnya untuk menormalisasi rasa di mulut, hehehe. Nah tapi nih ada bapak-bapak yang sepertinya sering makan disini atau mungkin hobi makanan middle east, beliau nyaranin beli jus kurma atau kurma smoothies dan Oum Ali. Tapi kurmanya pas tinggal sedikit jadi cuma dapet 2 porsi doang. Yang mantep dessertnya nih, Oum Ali. Ini malah jadi favorit gitu. Karena awalnya cuma pesen 2 dan setelah pada nyobain kok rasanya enaaak jadi pesen 2 lagi deh hihihi. Nah si Oum Ali ini isinya croissant yang diguyur susu dan ada kismis dan rempah-rempahnya gitu. Rasanya manis dan susunya hangat, ada gurih-gurihnya gitu dan bau rempah-rempah. Sipp lah pokoknya. 1 porsi 40rebu tapi ya gaes hahahahaha.


Hhhmmmm nyam nyam...
Enak dan ga enaknya makanan itu sebenernya relatif ya. Makanan asli Indonesia aja beda-beda perspektif rasanya antara satu orang dengan orang lain. Apalagi makanan yang bukan asli Indonesia. Dari sisi rempah-rempahnya aja udah beda kan. Kalo menurutku makanan disini sih enak tapi kalo mau kesini aku akan pikir-pikir sih hehe. Karena untuk ukuran kantongku, harganya rada pricey hehehe. Kalo acara kantor mah mau banget diajakin kesini lagi ya hahaha. Karena aku belum pernah ke restoran sejenis jadi ga bisa bandingin dengan restoran lain juga hahahaha.

Tapi tapi. Kalo Oum Alinya beneran enak sih, pengen ngajak Abi kesini khusus beli Oum Ali aja seporsi bertiga :D. 

Nah ini kondisi di dalamnya, lucuk banget kayak ada di negerinya Aladin hahaha. Kayaknya seru nih buka puasa disini.



Jadi gimana mau nyobain makan disini?
Kata orang kan pengalaman itu mahal harganya. Jadi kalo mau pengalaman makan disini ya emang kudu bayar mahal :p. No Offense yaa, aku cuma share pengalaman aja. Ada harga juga ada rupa lah. Mahal ga mahal juga kan relatif. Kalo menurutku mahal ya, karena biasanya juga beli nasi uduk pilih pilih ke warung yang harganya murah wwkwkwkwk. 

1 comment:

  1. Thank you, this article is very inspiring and increases knowledge

    I hope the writer and the team will be more successful
    Allow me to give also information about

    * Berita Unik

    * Peluang Bisnis

    * Mr.tako

    Thank You ^^

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)