Thursday, February 22, 2018

Hari Pertama Kerja di Bandung - part 2

BY Maya Pratiwi IN , , , No comments

Okeee dilanjuuut ceritanya disini tentang hari pertamaku kerja yang super epik hahaha.

Dengan semua kerempongan yang bisa terjadi dan akhirnya terjadi juga di pagi hari. Ditambah ke krik-krik an di kantor. Ya ampuuun sedih bangeeet rasanyaa. Chat sama abi isinya drama semua pokoknyaa. 

Apalagi pak bos cuma boleh ngijinin aku pulang cepet hari senin doang. Selasa sampe Jumat enggak , harus di diskusikan lagi katanya :( gegara lagi banyak kerjaan. Aduuuh huhuhu mana si babang kayaknya nyampe minggu depan dinasnya. Yaudah deh dipikir entar, udah setengah 5 aku harus segera caw !!


Daaan pas aku mau pulang, hujan dong. Hujan dereeees banget. 


Dan macet parah! Kayaknya gegara hujan dari siang dan banyak jalan kegenang air jadi dimana mana macet.

Aku udah ga berani lagi liat jam. Aduuuh sepanjang jalan yang aku pikirin cuma Kayla doang. Semoga Kayla ga nangis. Semoga ibu-ibu lain juga kejebak macet jadi telat jemput anak-anakny. Semoga bunda-bunda yang jaga Kayla ga kesel nungguin aku. Tapi ga bisa ga liat jam. Ngintip-ngintip jam tenyata udah jam setengah 6 aaaaah

Udah agak deket ke sekolah Kayla, masih gerimis juga. Aku bingung. Mau jemput pake motor sih lebih cepet, tapi Kayla lupa dibawain jaket dan kerudung. Masa mau hujan-hujanan. Kalo ambil mobil dulu kelamaan ga yaa. Hmmmm hhhmmmm

Akhirnya ambil mobil dulu

Daan....

Jalan deket rumah banjir. 100an meter. macet lagi
oh nooooo

Semoga motorku ga mogok yaaaa

Aaah makin panik rasanya

Udah sampe rumah. Buru buru masuk, ambil kunci mobil. Semua serba panik dan buru-baru. Cover mobil karena habis kehujanan jadi nempel di badan mobil, susah bukanya, agak sobek gitu kayaknya jahitannya gegara aku tarik hahaha. Kedengaran bunyi brebeeet gitu. Maaf ya bah

Trus mundurin mobil. Iuuuh udah panik, aku ga fokus. ga bisa mundur dan belok ke jalan dengan sekali mundur. Karena rumahku dipojokan dan didepan ada taman komplek, jadi agak susah emang mundurin mobilnya, ga luas tempatnya. Harus maju mundur benerin posisi belokan biar ga nabrak nabrak. Tapii udah panik dan buru buru

dan BRAAAAK

nabrak motor varioku. Aaaah varionya jatoh, tergeletak gitu. Tetangga sebelah keluar dari rumahnya. Kebingungan ngliat apa yang jatoh. Dan aku pura-pura ga liat aja lah

ya ampyuuun huuhuu

Trus akhirnya sampe juga di sekolah Kayla. Bundanya udah lesu gitu tapi ga jutek dan gak marah kok. Masih baik. Aaaah Alhamdulilah. Kayla juga senyum liat aku. Udah tenang sedikit. Tapi masih kepikiran gimana nasib seminggu kedepan kalo ga boleh ijin

Akhirnya nelpon abi nangis tersedu-sedu memohon mohon pulang malam ini. Dulu sih pas di Magelang sering banget nangis dirumah. Tapi aku masih bisa skip skip kerja. Kalo sekarang ga enak banget kalo mau skip skip kerjaa, kan anak baruuu huhuhuhu

Terus ditengah-tengah tangisanku. Kayla tiba tiba meluk aku. Ngusap usah wajah dan kepalaku, trus bilang "tayang tayaang" sambil senyum. Masya Allah anakku >.< bahagia sekali mimi dititipin kamu nak. Anak baik sholihahnya mimi sama abi.

Dan terus abi ngabarin malam itu juga pulang ke Bandung. Aaaah lagi lagi Allah menolongku dengan cara yang tak terduga. Aku tau pasti ada jalan keluar. Aku tau pasti Allah akan menolongku, aku perlu sedikit saja bersabar dan percaya. Alhamdulilah

Tapi ga papa. Santai saja. Ini adalah dinamika kehidupan. Akan segera berlalu seiring waktu. Hanya perlu adaptasi. Semua orang akan punya "pertama kali" ya jadi gak papa harus tetap semangat. Tidak usah berpikiran macem-macem dan tetap semangat menjalani semuanya. Hihhiii


Hari Pertama Kerja di Bandung - part 1

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)