Friday, October 27, 2017

Asisten Rumah Tangga : Nginep atau Enggak ?

BY Maya Pratiwi IN , , No comments

Selain sandang, pangan, dan papan, kebutuhan pokok berikutnya adalah Asisten Rumah Tangga (ART) :D. Betul kan mak?? >.<



Betul dong ya. Apalagi mamak mamak, baru punya anak, kerja, dan LDM sepertiku. Jasa ART tuh kebutuhan pokok hehe Nah rupa-rupanya nyari ART tuh gak gampang. Apalagi aku orangnya rada detail, pengennya yang gini, yang gitu, gak mau yang gini, maunya yang gitu. Dan lagi aku tinggal di Magelang, jauh dari orang tua, jauh dari keluarga, dan artinya aku harus pinter-pinter nyari ART yang terpercaya.

Oke, singkat cerita. Selama 11 bulan ini aku udah ganti ART 3 kali dan bulan ini adalah ART ke-4 ku :D. Ada apakah dan kenapakah ganti-ganti terus next time aku ceritakan. Nah ART pertama dan kedua emang nginep dirumahku. Namun untuk ART ketiga dan keempat aku nyari yang gak nginep. Yaa plus minus sih buatku.

Untuk ART Nginep, dari segi THP emang lebih tinggi ya karena itungannya mereka kan kerja keluar kota dan emang ART aku bawa dari kampung halaman di Cilacap. Dan ARTku ini gak cuma bantu ngurus rumah tapi juga jagain Kayla. Load pekerjaannya agak banyak yah hehe tapi ya. Tapi ya sepakat dari awal sih antara aku dan dia :D. Tapi ngebantu banget karena mereka tinggal dirumah kita kan jadinya kalo misal aku ada lembur atau harus keluar kota ga khawatir hehe. Terutama kalo pulang kantor tuh udah agak lebih nyantai lah karena ada yang bantu beberes dan masak. Tapi oh tapi ga enaknya kalo dia minta cuti, duuh khawatir banget kalo gak balik lagi atau pasti banget deh kalo molor baliknya. Tapi ini ceritaku yaaa, tergantung ARTnya juga sih ya hehe. Mungkin tergantung kitanya juga kali ya. Tapi ya gitulah meskipun perasaan kita udah baik sama mereka kadang tetep ada yang kurang klop. Dinamika per-ART-an lah ya hehe

Tetapi karena alasan privasi, untuk ART ketiga dan keempat aku nyari yang gak nginep. Ya pengen bebas aja sih dirumah hehe. Apalagi kadang ada beberapa orang yang (mohon maaf) suka nggosip kan ya. Dan aku gak suka banget jadi bahan gosip yang belum tentu bener. Apalagi kalo udah ngomongin masalah pribadi, duduuduh aku sih NO banget. Pengalaman gak enak aja sih gegara ART kedua yang suka nggosip hehe jadi aku memutuskan untuk nyari ART gak nginep. Meskipun ya jauh lebih rempong karena harus bangun pagi-pagi untuk masak dan pulang tepat waktu dan sampe rumah masih harus beres-beres dan macem-macem. Tapi aku jauh lebih tenang sih sekarang dan dirumah pun suka-suka hatiku mau berantakan, mau enggak, mau males-malesan seharian, mau jalan-jalan, mau kruntelan sama babang, mau ini mau itu pokoknya bebaaaaaas hehehe.

Aku gak punya niat untuk nyari ART nginep lagi sih. Karena cukup 2 kali punya ART nginep dan experiencednya gak terlalu baik. Tapi aku menyudahi pekerjaan dengan 2 ART pertamaku dengan baik-baik kok. Karena bagaimanapun juga mereka telah berjasa pada kita, telah mengasuh dan menjaga anak kita dengan setulus mereka. Dan experienced yang gak aku suka sebenernya bukan tentang pekerjaan tapi karena attitude. Cuman ya karena tinggal satu atap, setiap saat ketemu, meskipun pekerjaannya bagus kalo dari sisi attitude atau perilaku kita gak klop jadinya kan gak nyaman yaa. Selain itu memang ada alasan lain yang membuat pekerjaan harus disudahi. ART pertama karena si embak mau mantu, mau nikahin anaknya dan minta cuti sebulan. Ya repot juga ya kalo sebulan. Iya kalo balik lagi, kalo enggak gimana coba. Trus ART kedua karena anaknya si embaknya yang baru berumur 2 tahun sakit, hasil rontgen sih ada flek di parunya. Waktu itu Rontgennya aku anterin juga jadinya tau dan kata dokter emang harus rutin minum obat. Yaudalah alhasil mbaknya fokus ke anaknya dulu.

Layaknya mencari pekerjaan dan pendamping hidup, prinsipnya kan cari yang nyaman yaa moms :D

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)