Tuesday, June 26, 2018

Alasan Menjauhkan Anak dari Gadget dan TV

BY Maya Pratiwi IN , No comments

Jauhkan anak dari Gadget dan TV???
Whaaat?????????????
Seriusan?

Tapi tapi
Kalo Kayla lagi mainan HP, bisa aku tinggal ngapa-ngapain. Malah lebih diem dan tenang
Kalo lagi nonton TV juga suka bisa anteng lebih lama gitu
bahkan Kayla kalo nonton video anak-anak di HP bisa joget-joget gitu

GIMANA DOOONG???

Aku butuh diyakinkan bahwa gadget dan TV emang sebaiknya dijauhkan dari Kayla. Aku udah searching-searching sih tentang dampak buruk gadget bagi anak-anak. Tapi emang kadang aku bisa gampang percayaan dan gak gampang percaya gitu sih. 
Tetep butuh justifikasi yang kuat nih :p

3 Alasan untuk menjauhkan anak dari Gadget dan TV :
1. Potensi HP Rusak dibanting
Ini pasti banget. Iphoneku udah jadi korban. Lecet dimana-mana, tombol Homenya juga udah ga bisa dipake dan terakhir karena emang males nyervis mending beli HP baru ajalah. Dan untuk HP baru aku ga bolehin banget dimainin Kayla kecuali aku yang main, kayla ngliatin doang

2. Pasti bikin Ketagihan
Ini udah pasti banget!!! Kayla dulu dikasih video anak-anak cuma kalo Abinya pulang (waktu itu aku dan kayla masih tinggal di Magelang), selain itu Kayla ga aku kasih video anak-anak. Paling dari TV doang. Naaah pas pulang kampung kerumah Uti, sepupu Kayla banyak yang mainan HP. Udah deh keterusan, sampe dirumah Kayla masih keinget inget Baby Shark mulu. Bahkan sampe nangis guling-guling minta "Babis babis". Mau aku nasehatin juga dia belum mudeng sih, belum genep 1,5tahun waktu itu.

3. Bisa lebih hemat listrik dan Kuota Internet
Semenjak aku menyadari bahwa gak nonton TV keseringan bisa bikin hemat listrik, tentu saja aku setuju :)

Ini 3 Alasan kenapa Kayla ga boleh keseringan mainan HP dan Nonton TV :D

Hahaha.
Yang pasti aku dan abi memang sedang dan masih berusaha keras untuk menjauhkan Kayla dari HP. Cara paling mudah ya dengan ga make HP di depan Kayla. Kalo Kayla sih sebenernya ga papa ada HP bertebaran di sekitar dia. Cuma suka ikut-ikutan gitu, kalo aku atau abi lagi cek HP pasti jadi pengen juga. Sebenernya mungkin ini alarm dari Kayla biar aku dan Abi tidak terlalu sering mengecek HP dan nyuekin Kayla. Bisa jadi juga, sesungguhnya bukan anak yang perlu dijauhkan dari HP, tapi orang tuanya. Mungkin Kayla juga sedang berencana untuk membuat strategi untuk menjauhkan mama papanya dari HP :D makanya selalu pengen nimbrung kalo aku atau abi lagi ngecek HP.

Baiklah, selamat bermain bersama anak-anak ya bu ibu. Sesekali bolehin anak-anak main HP dan nonton TV. Tapi jangan keseringan. Karena anak-anak sekarang memang terlahir di jaman milenial dengan teknologi tinggi, ga mungkin lah 100% mengisolasi mereka dari teknologi. Tapi jangan berlebihan ya, karena yang berlebihan itu gak baik. 

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)