Tuesday, June 26, 2018

Bandung Lebih Pagi

BY Maya Pratiwi IN No comments

Akhirnya setelah liburan sangat paanjaaaang, kembali ke rutinitas Bandung yang insyallah dengan semangat baru. Kenapa semangat baru? Karena aku tau ada yang harus diperbaiki dengan hari-hariku yang padat

Aku udah lama ga bangun pagi. Biasanya bangun sesukaku aja. Alarm sih jam 5, tapi kalo masih ngantuk suka tidur lagi. Yaaah ga cuma sholat subuhnya yang terlambat, semuanya terlambat dan terburu-buru. Dan karena serba ga terplanning dengan baik, pekerjaan rumah keteteran banget. Pulang kerja masih banyak PR. Ngerasa capek besoknya bangun kesiangan lagi. Gituuu terus sampe kadang dirumah ga banyak waktu buat Kayla. Karena aku sibuk nyuci piring, nyetrika atau bersih-bersih. Pokoknya serba ga jelas gitulah.

Dan kampung halaman entah bagaimanapun caranya selalu bisa memberi energi baru untukku. Di rumah emang selalu dibiasakan bangun pagi. Aktivitas pagi dirumah orang tuaku selalu dimulai jam 4 pagi. Kadang jam setengah 6 juga sih kalo lagi pada kecapekan banget dan biasanya di hari libur aja. Apalagi selama Ramadhan, bapak dan ibu biasanya ga tidur lagi setelah sahur. HUAAA

Dan selama lebih dari 8 tahun jadi anak kosan, tau banget dong ya, hidup kayak ga punya beban gitu. Baju belum dicuci yaudah pake yang kemaren. Pake baju ga di setrika juga bodo amat. Kamar ga bersih juga peduli apa. Sayangnya aku suka gampang bete kalo rumah kotor :(

Pengennya sih melakukan kebaikan tuh jadi habbit ya, tapi sebelum jadi habbit ya kadang suka harus dipaksa dulu. Harus disiplin dikerjain biar lama-lama terbiasa. Dan disiplin itu melelahkan makanya butuh temen. Harapannya biar bisa saling ngingetin. Biar sama-sama saling pegangan tangan kalo ada niat buat kabur dari kebiasaan baik. 

Dan hari ini tepat hari ke-2 aku dan abi memulai Bandung Lebih Pagi. HAHAHAHA terlalu dini untuk sombong, tapi aku bahagia. Rasanya seneng gitu, bangun pagi. Bisa Sholat subuh tepat waktu, Abi bisa sholat di masjid. Aku bisa selesai masak lebih pagi, masih sempet beres-beres dan nyapu rumah, masih sempet nyuapin Kayla. Dan semua dilakukan tanpa terburu-buru, itu poinnya. Dan kemaren sepulang kerja aku bisa langsung makan malam bareng abi dan Kayla, ga perlu sibuk masak-masak lagi kayak dulu-dulu karena paginya aku sempet masak lebih banyak. Habis makan bisa mandi dan main sama Kayla. Uwaaaaw seneng deh.

Kebahagian ibu-ibu tuh udah beda sama bahagiaku dulu. Dulu membuatku bahagia itu kalo diajak jalan, diajak makan diluar, atau dikasih kado sama abi. Sekarang bahagiaku adalah bisa bangun lebih pagi. HAHAAAY

Yuuk ah bangun lebih pagi. Biar badan lebih fresh, bisa menghirup udara bersih dan segar. Aku percaya bangun pagi bisa menyegarkan otakku. Dan lebih percaya lagi karena 2 hari ini aku merasa lebih baik :D


0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)