Friday, December 18, 2015

Maya - Rudy #2 : Menuju Pernikahan

BY Maya Pratiwi IN , , , , , No comments

Foto Pasca Wedding :)


Ternyata proses menuju pernikahan itu berlika liku ya :D Seru lho kalo buat diskusi hihi. Banyak sekali pertanyaan yang akan muncul. Ada banyak sekali kenapa >.<

Pasca menikah, aku nyuruh temen-temen cowokku untuk segera menikahi pasangan mereka bagi yang sudah punya. Karena menurutku, menuju pernikahan tugas Pria sangat banyak. Aku ingin temen-temenku memulai tugas itu dari sekarang.

Tugas Apa?
Mencari uang?

Bukan.

Tugas untuk meyakinkan banyak orang. 

Pertama, pria harus meyakinkan si wanita bahwa dia adalah pria yang tepat untuknya.
Kedua, dia harus meyakinkan orang tuanya bahwa dia mampu menjadi imam yang baik, mampu menghidupi keluarganya dengan kemampuannya sendiri.
Ketiga, dia harus meyakinkan orang tua si wanita bahwa dia siap menanggung seluruh kehidupan si wanita.

Tugas pertama agaknya cukup mudah ya. Rudy melakukannya dengan baik. Sangat baik sampe aku kepincut pincut minta minta dinikahin kan #lebay

Tugas kedua dan ketiga. Itu yang menantang. Si Pria ga bisa melakukannya sendiri. Dia butuh bantuan si Wanita. Karena ternyata sebelum berangkat ke tugas Kedua, ada tugas lain dulu untuk si Pria yaitu "Meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia siap menikah". Sepele tapi gak gampang lho. Awal awal sih iya, Rudy bersemangat menikah denganku. Udah giliran aku mau, dia yang galau. Ngegalauin kerjaan, ngegalauin uang, ngegalauin pengen mapan dulu, ngegalauin macem-macem. Kan bete

Ya kebanyakan pria emang idealis ga jelas ya haha. Galaunya karena kurang mapan. Takut ga bisa ngasih makan, takut ga bisa beliin rumah, takut ini, takut itu. Ya emang sih rezeki udah ada yang ngatur, kalau nanti kami punya anakpun, anak kami sudah diatur rejekinya. Tapi manusiawi ya kalo ada perasaan khawatir. Mungkin Rudy sudah yakin, sudah mantap, tapi dia butuh aku untuk meyakinkannya bahwa aku pun siap dengan semua kondisi kami saat ini. 

Keinginan kami untuk menikah sudah sejak 3tahun lalu mungkin. Saat kami masih kuliah. Ya mikir panjang kan mau nikah pas kami masih kuliah dua-duanya. Kemudian setelah lulus, Rudy dapet kerjaan, aku masih kuliah. Belum memngkinkan juga untuk menikah. Akhirnya tahun 2014 aku dapet kerja, barulah aku gencar berjuang. Gencar ngomporin Rudy untuk menikahiku wkwkwkwk. Gencar mempengaruhinya bahwa dia kerja, aku kerja, kita bisa hidup bersama :) berbagi suka dan duka :)

Yasudah setelah aku berhasil mempengaruhi Rudy, setelah akhirnya Rudy memutuskan untuk melamarku. Semua jadi terasa begitu dan sangat mudah :). Tugas kedua dan ketiga terlewati dengan sangat mudahnya. Alhamdulillah :)

Yah, prosesku untuk menikah penuh dengan perjuangan. Perjuangan Rudy untuk meyakinkanku menikah dengannya, perjuanganku untuk meyakinkan Rudy bahwa kami akan baik-baik aja, dan perjuangan kami berdua untuk meyakinkan orang tua kami bahwa kami bisa berdiri sendiri :)

Ada juga yang prosesnya enak, ketemu 2 bulan, kemudian yakin trus nikah. Tapi ya gitu, yakin dengan pilihan sendiri aja gak cukup buat modal nikahin orang, bisa jadi kita yakin tapi dia ga yakin, bisa jadi aku yakin, dia yakin, orang tuanya gak yakin, perlu perjuangan juga. hihii

Tapi aku menikmati prosesku. Mungkin seperti inilah jalanku :) kalian juga, nikmati proses kalian :)

Maya - Rudy #1 : Waktu Itu

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)