Monday, April 18, 2011

Tempat buat seru-seruan :D

BY Maya Pratiwi No comments

TT-34-02 IT Telkom
Nongkrong depan kelas
XII IPA 5 SMA N 1 Purwokerto



praktikum kimia XII IPA 5 SMA N 1 Purwokerto










ngerjain TP Fisika di gd.K IT Telkom
makan2 di tantene pabuaran



saat bisa ngumpul bareng temen-temen
saat pergi bareng
saat bisa gila2an bareng mereka
bisa ketawa-ketawa bareng
becandaan gak jelas
seru-seruan bareng
menghabiskan waktu bareng temen-temen

saat kamu merasa bersyukur menemukan teman2 seperti mereka
saat kamu merasa bersyukur bisa bergabung dengan mereka
saat kamu merasa tidak menyesal telah mengenal mereka

bagaimanapun susahnya kondisi yang dihadapi, saat kamu melaluinya bareng mereka, gak sendirian, semua tetap akan menjadi kenangan. semua tetap akan menjadi hal yang dirindukan.

yaah,
aku pikir tadinya, keadaan semacam itu bisa di setting sendiri. ternyata enggak.
gak disemua tempat aku dan kebanyakan orang bisa menikmati seru2an bareng. nyatanya banyak orang yang mencari tempat (teman, perkumpulan atau sejenisnya) dimana mereka bisa ngrasa 'nyambung'. sesupel apapun seseorang, aku pikir dia akan tetap merasakan kehangatan yang berbeda disaat dia berada ditempat yang berbeda.
seperti misalnya, kamu lebih enjoy bareng temen2 sekelasmu daripada temen2 sekosmu. atau sebaliknya
ga ada yang salah menurutku. bukan karena aku dan kebanyakan orang juga melakukannya, tapi itu memang wajar.
terlepas dari kamu mungkin orang yang supel, yang gampang bergaul, yang ceria, yang mampu menempatkan diri atau yang cuek sekalipun, aku pikir manusiawi kalo kamu akan merasakan "lebih cocok" dan "tidak lebih cocok"
kenapa??
karena manusia punya akal dan perasaan sehingga mereka bisa menilai segala sesuatunya

ini juga berhubungan dengan "rasa diterima"
setiap orang punya cara berbeda untuk memperlakukan orang lain. contoh aja, kamu sekolah ditempat yang jauh. mungkin akan kerasa banget kan, kamu ada di negeri orang (negeri=daerah yang kebudayaannya sudah berbeda). mungkin kamu akan merasa, bersama orang2 seadaerahmu lebih membuatmu merasa nyaman, karena kamu merasa ada dirumah sendiri.
wajar kan??
secara bahasa dan budaya(kebiasaan), kalian nyambung. emmm,,sedang tidak mempermasalahkan budaya sebenarnya. tapi kadang ketika kamu gak ngerti budaya mereka (kebiasaan), itu akan menjadi salah paham.
dan yang lebih penting adalah "becandaan"
kadang orang suka gak 'ngeh' kalo maksud kita lagi becanda, itu mungkin karena gaya becandaanya beda. kadang kamu suka ngrasa kan "apaan sih kayak gitu diketawaain,,lucunya dimana coba". sesuatu hal yang bagi mereka lucu, bisa aja bagi kamu gak lucu
bakal krik-krik banget kan kalo maksud kamu becanda, tapi orang ngira kamu lagi nggeje =.=".. atau karena gak ngerti mereka lagi becanda, kamu gak bisa nimpali becandaan mereka dan pasti berasa garing banget.

intinya tuh bukan masalah bisa atau tidaknya kita beradaptasi, bukan masalah lagi milih2 teman, bukan masalah keeksklusifan suatu pihak. tapi ini suatu kewajaran. ga ada yang salah, ini umum terjadi. 
benar memang kalo ini cuma masalah waktu, masalah belum terbiasa.

jadi kupikir, saat kamu lagi ngumpul dan merasa seorang temenmu ada yg diam saja, itu tidak selalu berarti dia memang pendiam atau, maaf, gak asik. tapi mungkin lebih karena, dia ngrasa gak nyambung sama kalian, atau ngrasa gak nyaman sama kalian, atau lebih ngrasa nyaman kalo gak sama kalian.
kamu bisa menilai dan bepikiran lebih objektif lagi, "gimana dia kalo diluar sana?", apakah sama dengan dia saat lagi bareng aku??
ini gak cuma terjadi sama cewe kok. temen2 cowoku melakukannya. dia ngrasa gak cocok sama orang2 disana, lalu dia pindah ke tempat lain yang dia ngrasa nyaman disitu.

yah, dibeberapa kasusku, keadaan ini terjadi karena belum terbiasa aja. saat aku sudah terbiasa dengan mereka, aku akan ngerti arah pembicaraan mereka, aku ngerti gaya becandaan mereka and everything will be fine :)

oke, tetaplah berusaha untuk menjadi dirimu sendiri, tetaplah berusaha untuk bisa menempatkan dirimu lebih baik lagi
karena, akan selalu ada pertama kali dan akan tetap ada cerita dibalik apapun yang terjadi dalam hidupmu :)



0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)