Friday, October 5, 2018

Santai di Hotel

BY Maya Pratiwi IN , , No comments


Apakah Anda seorang ibu-ibu?
Atau suami dari seorang ibu-ibu?
Apa yang Anda lakukan untuk menikmati hari libur?

Piknik? Me Time?
Me time tuh masih tabu untuk saya saat ini. Karena Kayla masih belum bisa ditinggal lama kalo cuma sama bapaknya dirumah. Apalagi Kayla kemaren-kemaren masih nenen, jadi kalo mau bobok ya harus nenen. Kecuali di daycare. Daycare emang selalu ajaib ya. Tetep bisa bikin anak kita bobok tanpa nenen. Tapi Alhamdulilah sekarang lagi disapih jalan 6 hari. Tapi karena masih baru banget ya tetep belum bisa ditinggal banget karena masih suka nemplok menjelang bobok. Nah karena itulah saya belum bisa merasakah kenikmatan Me Time yang sesungguhnya. Tapi ada satu solusi untuk menikmati hari libur, yaitu menginap di Hotel.

Hotel adalah salah satu tempat kabur dari rutinitas yang paling efektif menurut saya. Saya pernah kabur ke hotel waktu di Magelang, cuma berdua sama Kayla. Tapi itu bukan karena saya sedang kabur dari lelahnya rutinitas harian tapi kabur karena WC rumah saya ambles jadi saya harus ngungsi. HAHAHA. 

Ini cocok banget lho buat ibu-ibu strong seperti kita ini. Yang semua kerjaan rumah tangga kita beresin sendiri. Apalagi hidup ini penuh dinamika ya. Ada-ada aja lah yang terjadi di kehidupan kita yang bikin semosi atau bikin tegang urat urat khaaan. Gak papa lho sesekali minta ke suami untuk nginap di hotel. Ini demi kehidupan ibu yang lebih cerah. Karena kunci kebahagian sebuah keluarga itu ada di ibunya khaaan ya? Kalo ibunya bahagia ya seisi rumah bisa bahagia. Kalo ibunya lagi mengkerut ya bisa dijamin seisi rumah mengkerut semua. Iya khaaan pak? Bener kan phaaaak???

Ini alasan kenapa ibu-ibu perlu diajak menginap di hotel :

1. Bebas
Kita cenderung punya aturan dan kewajiban ya dirumah dan aturan-aturan itu kadang membebani diri kita sendiri. Misal aturan beresin mainan setelah main atau harus nyuci piring setelah makan atau gara-gara liat setrikaan jadi berasa ada beban untuk nyelesein setrikaan. Ya kalo lagi semangat emang pekerjaan rumah tangga kayak gitu tuh seru-seru aja ya dikerjain, seperti tanpa beban. Tapi ada kalanya ibu tuh jenuh dengan rutinitasnya dirumah sehingga kerjaan yang biasa dia lakukan itu tiba-tiba berubah jadi sesuatu hal yang sangat berat dilakukan.

Kalo di hotel kita bebas mau ngapain aja. Mau karaokean boleh, ga akan khawatir ganggu tetangga. Mau seharian dihotel nonton TV doang juga ga papa. Tidak terdistrak dengan cucian atau urusan dapur. Anak mau berantakan mainannya, atau naroh baju sembarangan juga ga papa. Makanan berceceran di lantai juga nanti ada yang bersihin. Bebas aja mau ngapain, bebas pake baju apa tanpa khawatir ada tamu, bebas mau nonton apa karena biasanya Hotel punya layanan TV Kabel, bebas mau mandi jam berapapun karena Hotel punya air hangat dan kamar mandi yang nyaman sekali.

2. Nyaman
Nyaman ya karena semua ada didepan mata dan mudah dijangkau. Makan, nonton TV, tiduran semua disatu tempat. Bahkan mau pup atau pi juga ga jauh-jauh. Ada AC, kamar mandi bersih banget, selimutnya anget, kamarnya bersih, kasurnya empuk lagi. Kebayang kan nyamannya?

Ya bukan berarti rumah kita ga nyaman ya tapi biasanya hotel tuh lebih nyaman. LOL

3. Bisa Santai
Kita bisa santai-santai di Hotel. Santai dikamar boleh, santai di taman hotel juga enak kalo ada, atau santai di tepi kolam renang juga cocok sambil melihat suami dan anak berenang. Atau kalo ga pengen ngapa-ngapain juga boleh lho. Saking enaknya di Hotel saya sampe di kondisi dimana saya tuh suka bingung mau ngapain gitu. Bukan bingung sih, males lebih tepatnya. Padahal lokasi hotel sangat strategis, tapi rasanya males gitu pergi-pergi karena emang niatnya ke hotel tuh ya buat santai-santai dan leyeh-leyeh. Kecuali emang ada acara ya mau gak mau harus keluar hotel.

Lebih santai lagi karena dari kamar hotel ga keliatan tuh setrikaan dirumah, gak keliatan tuh lemari acak-acakan dirumah, ga keliatan tuh cucian piring, dan segala tetek bengek rumah yang kadang membuat lelah mata.

4. Terjangkau
Harga hotel saat ini udah murah-murah banget kok. 300ribu ya sebenernya udah bisa dapet hotel. Tapi pasti kita kan pengen hotel yang gak biasa aja kan? Kalo fasilitas hotelnya gak bagus ya mending dirumah aja kan. Tapi prinsip saya, kalo hotelnya masih di dalam kota ya saya gak mau yang mahal-mahal kali lah. Ngeluaring uang 1juta untuk nginep di hotel cantik di Bandung padahal saya juga tinggal di (kab.) Bandung? Enggak deh. Sayang uang. Mending hotelnya yang standar ajalah yang penting nyaman.

Tapi ya kalo saya nyari hotel di luar kota juga ga akan mahal-mahal banget sih. Karena keluar kota juga butuh ongkos kan. LOL

5. Bisa Makan Sepuasnya
Ini paliiing sukaaa. Makanan di hotel emang gak terjamin bakal enak semua sih. Tapi yang pasti kan bisa makan sepuasnya yaaa haha. Saya sih lebih suka ambil kamar sekalian breakfast dari pada harus nyari sarapan diluar Hotel. Selain males bangun pagi, males jalan, males nyari makan, juga karena makan di hotel kan bisa sepuasnya. Nyobain ini itu banyak kan. Anak sama suami juga terjamin, mereka juga bisa makan sepuasnya kok. Memang kadang sedikit memalukan bagi saya kalo ngajakin Abi sarapan di Hotel karena dia sungguh tidak mau rugi. Segala macam makanan dicobanya. Bahkan kadang kalo lagi sepi dia nyomot gorengan pake tangan langsung di makan udah kayak dirumah sendiri -__-. Dari mulai salad, buah, nasi, gorengan, telor dadar, roti-rotian, semua minuman segar, susu, sereal, sampe bajigur juga dicobain. Untungnya dihabisin yaa, bukan yang nyoba-nyoba doang kayak saya tapi kalo ga suka trus ga dimakan lagi hahaha.

Ga perlu pusing mikirin sarapan kaaan? Paling menjelang siang baru pusing mau makan apa. Tapi karena dihotel ga bisa masak ya pasti harus beli kan? Hhmmmm sesekali kita juga butuh alasan untuk tidak perlu memasak lho.

Aaaah kabur ke hotel tuh menurut saya pas banget. Karena manfaatnya bisa dirasakan seluruh keluarga. Kalo ke Salon, jelas manfaatnya cuma buat kita dong kan. Bisa jadi bapaknya yang pusing karena ditinggal bareng anak dirumah. Atau kita juga mungkin merasa bersalah ya meninggalkan anak-anak. Kalo piknik ke tempat wisata ya oke juga sih sebenernya, asal ga terlalu rame dan macet. Karena kalo dijalan macet dan dilokasi rame banget, itu namanya ga piknik ya karena malah bikin snewen. Jadi menginap di hotel itu alternatif ya oke banget kalo menurut saya.

Untuk para bapak coba deh sesekali ajak istri dan keluarga untuk nginap di Hotel. Istri juga butuh dimanjakan. Emang sih bantuin istri nyuci piring atau nyetrika juga pasti bisa bikin istri bahagia, tapi sesekali boleh kaan ngasih hadiah lebih ke istri?

Selamat mencoba :)


0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)