Saturday, December 20, 2014

Kisah Bintal Telkom OS4 Part 3 - Saat Bintal

BY Maya Pratiwi IN , , , , , No comments

Bintal itu gak kejam kok ! :)
*ps : cerita ini ditulis berdasarkan pengalaman bintalku di akhir tahun 2014. Bisa jadi berbeda dengan bintal Telkom selanjutnya :)

Serius emang enggak. Ya cukup melelahkan sih tapi sebenernya untuk kebaikan kita :'). Belajar disiplin, gesit, kerja cepat dan tepat, dan selalu sehat.

Bakal kerasa bedanya antara kamu yang dulu sebelum bintal dan kamu setelah bintal. Kerasa juga gosongnya haha before-after gitu deh. Gak seru emang kalo di ceritain bintalnya ngapain aja. Karena intinya adalah apapun yang terjadi saat bintal, jalanin aja dan dinikmati deh. Toh nanti itu semua bakal jadi kenangan kan. Cepat atau lambat bintal bakal berakhir dan jadi sejarah.

Dulu sebelum bintal dan denger cerita temen-temen yang pernah bintal, rasanya kok ngeri ya. Tapi kenyataannya saat ngejalanin sendiri ya gak sengeri itu sih soalnya banyak temennya, gak sendirian kan. Suka duka bersama. Tapi kalo sekarang nginget-inget bintal tuh rasanya bangga dan bahagia dan amaze gitu. kok bisa ya dulu aku tahan di bintal haha



Lari udah bakal jadi makanan pokok deh selama bintal. Dan juga segala macam olahraga, pokonya nanti betis, lengan, perut, semua bisa jadi kenceng lah. Baris-ber baris, berenang, sejarah, rafling, survival, jurit malam ke kuburan, kompas malam, hanmars (jalan jauh deh pokonya). Dan yang paling seru adalah saat pelajaran di kelas. Karena saat di kelas godaan yang paling berat adalah ngantuk. Udah gak ada lagi yang bisa nahan ngantuk dan semua orang jadi kaya orang sakau nahan biar gak tidur -_-

Bangun pagi sekali dan tidur larut malam udah bakal jadi hal yang biasa saat bintal. Gak papa tenang aja, semua temen kamu ngerasain hal yang sama kok :). Segala macam perasaan gak enak bisa aja muncul tapi hal yang pasti terjadi adalah bintal akan berakhir juga. Cuma 5 minggu kok. Tahan buat gak pegang HP. Tahan buat hidup seadanya. Tahan dulu buat pengen makan enak-enak. Tahan buat nonton tivi. Tahan buat ngeliat dunia luar.



5 minggu gak akan terasa kok karena nanti saat bintal kamu akan menemukan keluarga yang begitu hangat. Saudara-saudara yang akan membuatmu menangis saat malam perpisahan. Seperti apapun bintal, itulah hal yang paling terkesan dalam hidupmu, salah satu hal yang akan membuatmu kangen, rindu dengan masa-masa yang 'seperti itu'. Bahkan saat kamu udah selesai bintal, kamu akan kangen dengan kebiasaan-kebiasaan yang baru kamu kenal selama 5 minggu. Lari pagi, binsik, menyanyi, makan bandeng, makan tahu tempe, dan saat-saat tidur dikelas :') Ya meskipun rasa kangennya gak sampe bikin pengen bintal lagi sih :')

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)